Tahun Baru, Penampilan pun Baru

TAK terasa tahun 2008 sudah berlalu.Kini,kita sudah memasuki tahun 2009.Tahun baru,lalu apalagi yang baru? Mungkin sudah saatnya Anda memikirkan pembaruan pada diri Anda.

Apa saja yang dapat diperbarui dari diri sendiri? Mungkin perbuatan dan perilaku yang kurang baik di tahun lalu dapat diminimalisasikan atau bahkan dihilangkan.Manusia dengan perilaku baik akan sangat dapat diterima oleh masyarakat.

Untuk menunjang pembaruan moral tersebut, tidak ada salahnya Anda juga mengubah diri secara fisik juga. Jika pembaruan fisik membuat Anda lebih percaya diri,maka aura positif bakal terpancar dari raut wajah Anda. Coba kita mulai dari rambut Anda.

Seperti apa rambut Anda pada 2008 kemarin? Panjang, pendek, keriting, atau lurus? Coba ubah 100% tampilan tatanan rambut Anda dari bentuk sebelumnya.Untuk Anda yang kemarin berambut panjang,mungkin bisa memotongnya pendekala pixiecutatau cropped.”Pixie cut akan terlihat imut dengan blunt line (poni rata),” ujar Tristan dari Tony & Guy Salon.

Model fringejuga diramalkan akan booming pada 2009 ini. Fringe adalah jenis potongan rambut yang ujung-ujungnya dibuat menipis.Gaya ini membuat penampilan menjadi semakin modis dan gaya.Coba lihat saja rambut baru Katie Holmes, Victoria Beckham,atau Rihanna.

Bila tahun 2008 rambut Anda sudah pendek dan merasa bosan dengan penampilan itu, cobalah model ekstension.Tapi ekstension rambut tanpa potongan atau bentuk tertentu akan membuat mahkota kepala Anda jadi kelihatan penuh dan penampilan justru akan menjadi membosankan.

Atau Anda mau coba rambut keriting ala digital pirm. Mungkin selama ini Anda hanya familier dengan model keriting papan.Keriting yang dihasilkan oleh digital pirm agak berbeda dibanding keriting papan yang kaku. Keriting digital pirm bentuknya lebih menyerupai gelombang dan tidak sekaku keriting papan.

Jika Anda pernah melihat wanita-wanita Jepang atau Korea di sinetron Asia dengan rambut imut bergelombang,nah seperti itulah keriting ala digital pirm.”Perbedaan keriting digital pirm dengan keriting konvensional adalah pengatur waktu digital yang digunakan untuk membatasi ketepatan waktu pemakaian alat pengeriting,” ujar pakar rambut Rudy Hadisuwarno.

Keriting digital pirm dapat bertahan sampai 2–3 bulan. Harganya tergantung panjang rambut asli yang Anda miliki. Standarnya Anda akan merogoh kocek kurang lebih Rp500.000 untuk panjang rambut sebahu. Jika rambut Anda lebih panjang tentu kantong kocek yang dirogoh semakin dalam, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah.

Mewarnai rambut juga bisa memberi tampilan baru pada penampilan fisik Anda. Jika selama ini rambut Anda tidak pernah tersentuh warna cat rambut, Anda boleh mencoba mulai mewarnainya agar lebih memiliki tekstur.Sedangkan kalau belum terlalu berani bermain warna, Anda bisa menggunakan warna-warna netral seperti kecokelatan.

Dan sebaliknya, bagi tipe yang berani bereksperimen, coba saja warna-warna terang seperti merah atau highlightpirang. Rambut yang indah tidak akan ada artinya tanpa wajah yang sehat dan mulus berkilau. Sebenarnya memiliki wajah mulus bisa dilakukan tanpa perawatan yang rumit.

Rajin membersihkan muka atau memakai masker adalah kuncinya. Namun, jika sudah mulai ada ”gangguan” kecil seperti keriput, lingkaran hitam,jerawat membandel,mungkin saatnya Anda mulai lebih memperhatikan diri.Perawatan wajah kini sudah menjamur di mana-mana.

Problem-problem seperti di atas bisa diatasi dengan alat-alat yang canggih serta profesional yang ahli di bidangnya. Tampilan yang baru bukan saja dapat mendongkrak kecantikan Anda secara fisik.Kepercayaan diri yang didapat dari perubahan ini akan membuat Anda lebih bersemangat menghadapi hari dan tantangan baru.

Jangan lupa, kecantikan dalam diri atau inner beauty tidak boleh lupa dipupuk karena kecantikan fisik tanpa inner beautysama saja hal yang sia-sia.(shari soebijanto)

sumber: sindo

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda